Seknas SGI Sumut Dideklarasikan: Ganjar Pranowo Adalah Penerus Joko Widodo

Seknas Ganjar Indonesia

topmetro.news – Ketua Umum DPN Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Malanton Jon Fiter SH MH yang datang ke Medan bersama Sekjen Ir Rimhot Turnip menegaskan, bahwa bagi mereka, Ganjar Pranowo adakah penerus Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini ia sampaikan saat temu pers, usai Deklarasi DPW Seknas Ganjar Indonesia Sumatera Utara, Medan (27/3/2022), di Cafe Cadika Jalan Karya Jasa Medan.

“Kenapa Ganjar (Pranowo) yang kita pilih? Kenapa ada relawan untuk Ganjar? Itu karena Ganjar Pranowo yang kita anggap mampu meneruskan estafet kepemimpinan dari Jokowi,” kata Malanton.

Ia menceritakan, dalam kesempatan beberapa kali Jokowi datang ke Jateng, selalu dapat sambutan meriah masyarakat. Lalu kemudian Jokowi menunjuk Ganjar Pranowo. “Bagi kami, ini adalah ‘bahasa tubuh’, bahwa Jokowi menunjuk Ganjar Pranowo yang meneruskan kepemimpinannya,” sebut Malanton.

Pertanyaan kemudian, lanjutnya, apakah sudah pasti Ganjar Pranowo dapat rekomendasi? “Ini adalah pertanyaan yang sama ketika Jokowi pertama kali dulu muncul. Dan pada akhirnya Jokowi dapat rekomendasi, ikut Pilres dan lalu menang,” jelasnya.

“Dan saat ini memang belum ada rekomendasi. Tapi sebenarnya parpol pada menunggu siapa yang dapat dukungan grassroot. Sehingga dengan besarnya dukungan grassroot sebagaimana yang kita lakukan ini kepada Pak Ganjar, maka parpol tentunya akan membuat pilihan demi memenangkan Pilpres 2024,” papar Malanton.

Selain Ketua Umum DPN SGI, dalam temu pers juga turut menyampaikan hal-hal terkait deklarasi yaitu, Sekjen Ir Rimhot Turnip, Ketua DPW SGI Sumut Drs Hasudungan Siahaan MM, Ketua Dewan Pembina DPW SGI Sumut H Ruslan SH, dan Ketua Dewan Penasehat Ustadz Martono SH SPdI.

Ganjar di Sumut

Hasudungan Siahaan mengutarakan, sebelum terhubung dengan DPN SGI, mereka memang sudah berniat membentuk relawan mendukung Ganjar Pranowo di Sumatera Utara.

“Sejak menerima sebulan lalu, tadinya sudah sempat berkumpul dan belum bersentuhan dengan SGI dan sedang mencari apa namanya untuk berjuang memenangkan Pak Ganjar Pranowo jadi presiden. Tapi setelah dapat informasi bahwa ada Seknas Ganjar Indonesia, maka tak kita cari lagi nama lain.
Dan akhirnya bergabung dengan Seknas Ganjar Indonesia untuk berjuang di Sumut,” urainya.

Ia pun mengungkapkan, bahwa sampai saat ini, hanya Ganjar Pranowo yang mendekati pola kepemimpinan Jokowi. Baik ketenangannya, kemampuannya, dan lain-lain dalam hal kepemimpinan.

“Seperti Jokowi yang selalu turun langsung melihat persoalan di masyarakat supaya tidak salah mengambil keputusan. Demikian juga dengan Pak Ganjar Pranowo. Bahkan Pak Ganjar sudah populer secara nasional. Sehingga besar harapan, Pak Ganjar Pranowo akan mampu bahkan lebih dari Jokowi. Dan untuk mengetahui hal itu, maka kita harus menangkan Ganjar Pranowo jadi Presiden RI pada 2024,” papar Hasudungan.

Sementara Ustadz Martono SH SPdI menyebut, bahwa Ganjar Pranowo bukan hanya mirip dengan Jokowi, bahkan fotocopy. “Sehingga, hanya Pak Ganjar Pranowo yang kita anggap punya kapasitas dan kapabilitas untuk meneruskan estafet kepemimpinan dari Pak Jokowi,” sebutnya.

Kemudian H Ruslan SH mengatakan, akan melakukan langkah-langkah kongkrit untuk berkolaborasi dengan berbagai kalangan. “Dengan tujuan, bagaimana supaya Pak Ganjar Pranowo dapat diterima dan harapan kita GP nanti akan dilirik parpol untuk dicalonkan dan berhasil jadi presiden,” tegasnya.

Sedangkan Ir Rimhot Turnip mengatakan, tujuan mereka adalah mencari presiden yang bisa menjaga NKRI dan bisa melanjutkan pekerjaan Jokowi. Seknas juga sudah terbentuk di beberapa provinsi dan rencananya akan ada di semua provinsi.

Deklarasi itu sendiri berlangsung dengan protokol kesehatan, berakhir dengan acara ramah tamah dan makan malam bersama.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment